Peralatan Dapur Bisa Turunkan Berat Badan


Siapa bilang main-main di dapur tak bisa bikin berat badan turun? Peralatan masak sehari-hari di dapur ternyata bisa jadi pendamping Anda dalam melakukan diet. Hmm.. bagaimana mungkin?
Tidak sedikit orang yang menghindari area dapur karena takut kalap melihat makanan. Padahal, banyak juga peralatan di dapur membantu Anda dalam menurunkan berat badan secara tidak langsung. Menyiapkan makanan sehat dan bergizi untuk bekal di kantor, pasti menyenangkan.

Berikut ini perlatan di dapur yang bisa membantu Anda mebnyiapkan makanan enak, sehat dan tetap waspada dengan peningkatan berat badan.

Timbangan Makanan
Kadang ukuran makanan berdasarkan penglihatan tidak selalu tepat takarannya. Gunakan selalu timbangan makanan untuk membantu Anda menentukan jumlah atau porsi makanan Anda di rumah. Bahkan kini timbangan makanan digital dilengkapi dengan satuan takaran untuk kalori, karbohidrat, protein, serat, serta lemak dalam makanan.

Rice Cooker
Hampir di semua dapur ibu rumah tangga memiliki penanak nasi alias rice cooker. Tidak hanya praktis dan mudah, rice cooker tak hanyabisa digunakan untuk menanak nasi saja, tapi juga memasak makanan lainnya. Anda bisa menggunakan rice cooker untuk membuat nasi tim dengan mencampurkan sayuran, atau seafood ke dalamnya. Campuran kaldu ayam atau daging bisa menambah gurih enak rasnya.

Parutan
Zester atau parutan khusus yang digunakan untuk memarut kulit lemon. Kulit lemon ini bisa dipakai untuk menambah rasa segar dan aroma yang enak dalam saus, salad, ataupun kue.

Blender Tangan
Anda suka makan mashed potato? Alat ini menjadi senjata rahasianya. Tidak hanya membuat mashed potato, tapi juga bisa membuat puree sayuran dengan menambah sedikit kaldu rendah sodium, bisa menjadi bekal makan siang di kantor yang tak hanya enak tapi juga sehat.

Poci Teh
Jika tiba-tiba Anda menginginkan makanan manis seperti es krim, cobalah meredamnya dengan secangkir teh. Ambil tea pot dan mulailah racik teh herbal yang bisa bis abikin tubuh lebih rileks. Seperti wedang jahe, morocan mint tea, dan minuman hangat lainnya. Lakukan ini di pagi ataupun sore hari untuk mendapatkan manfaatnya.

Botol Saus Plastik
Gunakan botol saus plastik isi ulang untuk wadah saus salad Anda. Anda bisa membuat saus salad di rumah dengan bahan-bahan yang tentunya sudah ditakar sebelumnya. Selain lebih sehat, Anda bisa memakainya sesuai kebutuhan. Berbeda jika Anda membeli yang sudah jadi diluaran sana.

sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung

free counters

Chatting


ShoutMix chat widget